Wednesday, December 21, 2016

Ternyata Karet Pengikat Rambut Bisa Berbahaya


ikat rambut
Menyematkan karet pengikat rambut ditangan sudah menjadi kebiasaan para wanita, hal tersebut dilakukan karena terasa praktis dan lebih mudah jika memerlukannya untuk di pakai lagi. Tapi tahukah anda ada dampak buruk dari kebiasaan tersebut ?
Sebagaimana dikutip okezone bahwa kebiasaan menyematkan karet pengikat rambut di pergelangan tangan dapat memicu resiko alergi atau infeksi pada kulit. Dermatologist asal New York, Michele J. Farber menyebutkan bahwa pengikat rambut ternyata juga bisa menjadi media tempat berkembang biaknya bakteri. Bakteri yang terdapat pada tas dikenakan sehari-hari ataupun saat karet rambut ini terjatuh di lantai, dapat menempel pada karet ikat rambut.

“Walau infeksi yang terjadi karena karet ikatan rambut ini tidak terlalu sering terjadi, namun tidak ada salahnya untuk rutin mencuci karet rambut tersebut dengan sabun anti-bakteri. Selain dengan cara rutin membersihkan karet pengikat rambut, rajin mengganti karet pengikat rambut secara berkala juga jadi salah satu cara untuk mengurangi resiko terjadinya infeksi,” ungkap Michele.

Michele juga menambahkam bahwa demi mencegah terjadinya infeksi, maka menjaga kebersihan tangan sama pentingnya dengan menjaga kebersihan karet pengikat rambut. ‘Kebersihan tangan juga harus diperhatikan, selain itu karet pengikat rambut yang longgar juga menolong loh karena karet pengikat rambut yang longgar tidak bersentuhan dengan kasar dengan area pergelangan tangan,” tandas Michele.

Siapa sangka ya bahwa reaksi infeksi kulit pun ternyata bisa dipicu oleh kebiasaan mengenakan karet pengikat rambut di pergelangan tangan.

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname