Wednesday, December 21, 2016

Proyek Terbaru Blackberry

otonom blackberry

Dominasi ponsel Android mungkin menjadi faktor utama yang membuat blackberry mengalami kemunduran dalam hal penjualan. Namun blackberry punya strategi baru untuk memajukan kembali perusahaannya tidak hanya dalam bidang smartphone saja, baru-baru ini beredar kabar bahwa blackberry sedang mempersiapkan gebrakan baru di bidang otomotif, seperti yang lorffe.com kutip dari okezone berikut.
Produsen smartphone mengembangkan teknologi otonom mobil memang bukan hal baru lagi. Bahkan baru-baru ini, perusahaan smartphone BlackBerry tergoda untuk mengembangkan teknologi mobil tanpa sopir (otonom).

Tak tanggung-tanggung, dana sebesar USD75 juta atau setara dengan Rp1 triliun lebih digunakan BlackBerry untuk melakukan penelitian dari teknologi otonom. Kabarnya, perusahaan smartphone Kanada itu melakukan penelitian tanpa menggandeng perusahaan teknologi lain.

Teknologi yang ditawarkan nantinya berupa software dari sistem otonom yang bisa diaplikasikan pada kendaraan. Target BlackBerry tak lain yakni industri automotif yang memiliki keterbatasan biaya dalam pengembangan teknologi tersebut.

Dalam keterangan resminya seperti dikutip dari Reuters, pengembangan teknologi ini bertujuan mengembangkan bisnis baru, di mana BlackBerry akan menjadi supplier untuk perangkat seperti chip dan sensor perangkat lunak bagi teknologi otonom pada mobil.

Mengenai kualitas perangkat yang dikembangkan, BlackBerry memberikan jaminan bahwa sistem perangkat lunak otonomnya akan dikembangkan dengan maksimal. Perusahaan juga bertanggung jawab terhadap keselamatan dan kenyamanan untuk penggunaan perangkat tersebut.

Sebagai informasi, beberapa merek smartphone seperti Samsung dan Apple telah melakukan kerja sama dengan produsen automotif untuk mengembangkan teknologi otonom dan perangkat kendaraan listrik.

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname