Skip to main content

Huawei dan Telkomsel Ujicoba Jaringan 4,5G Di Indonesia


Jaringan 4,5G Di Indonesia - Sebelum beralih ke jaringan 5G saat ini telkomsel tengah menguji coba jaringan 4,5G seperti yang lorffe.com kutip dari laman Tempo, Brand Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi global, berkolaborasi dengan Telkomsel menggelar uji coba teknologi 4.5G di kota Bandung sebagai bagian dari roadmap teknologi broadband di sembilan kota di Indonesia.

Uji coba teknologi 4.5G tersebut dilakukan pada Kamis pagi, 8 Desember 2016, di gerai GraPARI Telkomsel Banda, Bandung. Melalui kolaborasi itu, Huawei mendukung Telkomsel menyelenggarakan teknologi terbaru dalam Mobile Broadband di Bandung sebagai rangkaian untuk melayani wilayah pulau Jawa.

“Huawei sangat senang bisa bekerja sama dengan Telkomsel dalam menyediakan teknologi 4.5G bagi para pelanggan Telkomsel di Bandung sebagai bagian dari upaya penyediaan jaringan 4.5G di pulau Jawa,” ucap Sun Xi Wei, Deputy CEO Huawei, Kamis.

Sebelumnya, Huawei dan Telkomsel melakukan uji coba teknologi seluler 1 Gbps di Jakarta yang merupakan langkah awal dari penyelenggaraan teknologi 5G di Indonesia. Semakin tingginya adopsi smartphone dan adanya akses internet seluler meningkatkan harapan pengguna di Indonesia.

Melalui implementasi teknologi 4.5G ini, pengguna dapat menikmati akses internet yang lebih cepat, video berkualitas High Definition (HD), dan pengalaman gaming yang lebih baik melalui perangkat smartphone.

Selain itu, teknologi 4.5G memberikan layanan baru, seperti NarrowBand IOT (NB-IoT) dan LTE-integrated Trunked Radio System (LiTRA) untuk mendukung kota yang lebih aman, kehidupan yang lebih cerdas, dan pengalaman yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara Executive Vice President Area Jabodetabek dan Jawa Barat Telkomsel, Yetty Kusumawati, mengatakan penerapan teknologi 4.5G di kota Bandung dan uji coba teknologi seluler 1 Gbps yang dilakukan baru-baru ini di Jakarta merupakan tahapan Telkomsel dalam menuju implementasi teknologi 5G di Indonesia.

Comments

Popular posts from this blog

Kesempatan Bekerjasama dengan Tunaiku Sebagai Partner

Produk pinjaman online saat ini sudah menjadi hal yang banyak dicari. Selain karena proses pengajuan yang mudah, Anda pun tidak perlu menggunakan jaminan untuk bisa meminjam uang. Untuk keterangan lebih lanjut Anda bisa mengunjungi website resmi dari Tunaiku di sini. Nah ulasan kali ini akan membahas bekerjasama yang ditawarkan Tunaiku.
Partner Perusahaan Bagi Anda pemilik usaha dan ingin bekerjasama dengan Tunaiku dalam memakmurkan karyawan dan masyarakat sekitar dalam mengatasi permasalahan keuangan, terdapat dua program yang bisa dipilih: Affiliates Program serta Employer Program.
Affiliates Program ini ditujukan bagi masyarakat sekitar perusahaan. Jadi partner yang bekerjasama dengan Tunaiku cukup merekomendasikan produk-produk yang disediakan oleh Tunaiku sebagai jasa pinjaman online. Hal ini sangat membantu masyarakat yang masih belum yakin apabila melakukan pinjaman online dan kurang berpengalman dengan hal tersebut.
Dengan adanya program ini masyarakat bisa mendapatkan dana pinja…

Ketahui 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Bean Bag

Salah satu cara untuk mempermanis sekaligus membuat ruangan terasa nyaman yaitu dengan tambahan bean bag. Sofa yang menyerupai bantal besar ini berisi Styrofoam dengan aneka warna. Selain nyaman, sofa ini bisa membuat ruangan tampak hidup. Namun tidak semua sofa bantal ini bagus, sehingga Anda harus cermat dalam memilihnya.
1. Pilih Ukuran Sesuai Ruangan Jangan sembarangan membeli sofa bantal ini. Hal pertama yang menjadi pertimbangan yaitu luas ruangan. Jika ingin sofa bersifat formal maka Anda bisa memilih ukuran medium, yaitu berdiameter 70 cm dan tinggi 130 cm. Namun jika ruangan Anda sangat luas, sebaiknya beli ukuran yang besar atau ekstra sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat tidur sekaligus.
2. Material Harus Menyerap Keringat Material yang digunakan untuk pembuatan sofa ini beraneka ragam. Cover yang ideal biasanya terbuat dari kanvas, denim, atau spandeks. Ketiga bahan tersebut diyakini nyaman saat diduduki dalam waktu lama. Hindari material bulu atau kulit karena akan terasa…

2 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tinggal di Jakarta

Sebagai kota Metropolitan, Jakarta dipenuhi oleh berbagai hal dan berbagai orang dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena di Jakarta, kamu bisa melakukan berbagai hal mengingat Jakarta merupakan ibukota negara. Banyaknya hal yang bisa dilakukan membuat banyak orang berbondong-bondong berusaha untuk tinggal di Jakarta. Untuk beraktivitas, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat kamu tinggal di Jakarta. Kedua hal berikut ini menjadi beberapa diantaranya.
ShoppingSalah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika tinggal di Jakarta adalah shopping alias berbelanja. Hal ini seakan menjadi kebiasaan bagi para warga ibu kota setiap akhir pekan atau bahkan setiap harinya. Ya, banyaknya pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional membuat banyak orang melakukan transaksi jual beli setiap harinya. Mulai dari barang-barang kebutuhan pokok, sampai barang-barang mewah tersedia di Jakarta. Oleh karena itulah, tak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa Ja…