Friday, December 9, 2016

Huawei dan Telkomsel Ujicoba Jaringan 4,5G Di Indonesia


Jaringan 4,5G Di Indonesia - Sebelum beralih ke jaringan 5G saat ini telkomsel tengah menguji coba jaringan 4,5G seperti yang lorffe.com kutip dari laman Tempo, Brand Huawei, penyedia solusi teknologi informasi dan komunikasi global, berkolaborasi dengan Telkomsel menggelar uji coba teknologi 4.5G di kota Bandung sebagai bagian dari roadmap teknologi broadband di sembilan kota di Indonesia.

Uji coba teknologi 4.5G tersebut dilakukan pada Kamis pagi, 8 Desember 2016, di gerai GraPARI Telkomsel Banda, Bandung. Melalui kolaborasi itu, Huawei mendukung Telkomsel menyelenggarakan teknologi terbaru dalam Mobile Broadband di Bandung sebagai rangkaian untuk melayani wilayah pulau Jawa.

“Huawei sangat senang bisa bekerja sama dengan Telkomsel dalam menyediakan teknologi 4.5G bagi para pelanggan Telkomsel di Bandung sebagai bagian dari upaya penyediaan jaringan 4.5G di pulau Jawa,” ucap Sun Xi Wei, Deputy CEO Huawei, Kamis.

Sebelumnya, Huawei dan Telkomsel melakukan uji coba teknologi seluler 1 Gbps di Jakarta yang merupakan langkah awal dari penyelenggaraan teknologi 5G di Indonesia. Semakin tingginya adopsi smartphone dan adanya akses internet seluler meningkatkan harapan pengguna di Indonesia.

Melalui implementasi teknologi 4.5G ini, pengguna dapat menikmati akses internet yang lebih cepat, video berkualitas High Definition (HD), dan pengalaman gaming yang lebih baik melalui perangkat smartphone.

Selain itu, teknologi 4.5G memberikan layanan baru, seperti NarrowBand IOT (NB-IoT) dan LTE-integrated Trunked Radio System (LiTRA) untuk mendukung kota yang lebih aman, kehidupan yang lebih cerdas, dan pengalaman yang baik bagi seluruh rakyat Indonesia.

Sementara Executive Vice President Area Jabodetabek dan Jawa Barat Telkomsel, Yetty Kusumawati, mengatakan penerapan teknologi 4.5G di kota Bandung dan uji coba teknologi seluler 1 Gbps yang dilakukan baru-baru ini di Jakarta merupakan tahapan Telkomsel dalam menuju implementasi teknologi 5G di Indonesia.

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname