Wednesday, December 21, 2016

Jangan Takut Makan Cokelat


makan cokelat
Coklat, merupakan makanan yang sangat dikenal masyarakat, dari anak kecil sampai orang dewasa. bisa dibuat sebagai makanan atau di suguhkan dalam bentuk minuman.
Tapi, banyak orang berpandangan negatif terhadap coklat, karena bisa menyebabkan jerawat ataupun membuat gemuk. Apakah itu semua benar ? kelihatannya tidak. berikut lorffe.com kutip dari okezone tentang kebenaran dibalik coklat.
TERNYATA, makan cokelat tidak melulu menyebabkan jerawat (ini mitos), membuat gendut (tergantung pilihan cokelatnya), dan dampak buruk lain yang kerap kita dengar, lho.

Menurut beberapa penelitian ilmiah, cokelat malah memiliki efek positif bagi kesehatan jiwa dan raga seseorang. Mau tahu apa saja?

1. Mengurangi risiko penyakit jantung. Terutama dari dark chocolate yang mengandung banyak flavanol dengan efek mencengangkan!

2. Untuk dukungan psikologis dan emosional. Sering kita mendengar, bahwa cokelat adalah comfort food yang ampuh. Ini bukan tanpa alasan karena cokelat dapat merangsang dopamine, neurotransmiter dalam otak yang diketahui mengirimkan sinyal bahagia.

3. Melindungi kulit dari sinar UV. Penelitian yang dilakukan di Jerman menunjukkan bahwa perempuan yang minum cokelat panas setiap pagi selama tiga bulan memiliki kemungkinan lebih sedikit terkena pengaruh buruk radiasi sinar UV.

4. Menambah konsentrasi saat berurusan dengan angka. Semua berkat flavanol! Flavanol adalah zat yang memiliki fungsi utama meningkatkan kinerja aliran darah ke otak. Zat tersebut paling banyak terkandung dalam dark chocolate.

5. Mempererat hubungan dengan sekitar. Selain bunga, cokelat menjadi salah satu bentuk ungkapan sayang dan perhatian untuk orang-orang yang Anda sayang.

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname