Wednesday, December 21, 2016

Mencegah Diabetes Menggunakan Lemon

manfaat lemon

Lemon, salah satu buah yang pasti dikenal banyak orang, buah yang punya banyak peran dalam dunia kuliner baik di makanan ataupun minuman, tapi tahukah anda bahwa lemon juga punya peranan penting dalam dunia kesehatan, salah satunya untuk mencegah obesitas dan diabetes. Seperti yang lorffe.com kutip di okezone.
KETIKA usia bertambah, Anda berisiko mengembangkan obesitas dan penyakit diabetes. Untuk mencegahnya, Anda perlu membuat ramuan alami dari bahan-bahan di dapur.

Penyakit seperti diabetes dan obesitas sangat umum terjadi saat ini, karena banyak orang cenderung mengikuti gaya hidup yang tidak sehat. Kurangnya diet sehat dan olahraga, makan asupan manis, faktor keturunan, dan ketidakseimbangan hormon dapat menyebabkan obesitas dan diabetes.

Jadi, untuk mencegah obesitas dan diabetes, Anda perlu mengubah gaya hidup. Selain itu, Anda perlu membuat lemon beku yang dapat membantu mencegah obesitas dan diabetes. Berikut cara membuat ramuan untuk mencegah obesitas dan diabetes dari lemon beku yang dilansir Boldsky.

Bahan yang dibutuhkan:

- 2 lemon

- 1/4 sendok makan baking soda

Ramuan alami ini akan lebih efektif jika dikonsumsi dengan diimbangi diet sehat dan olahraga rutin. Pastikan ketika mengonsumsi ramuan lemon beku Anda menjauhi makanan kaya lemak, gula, serta berolahraga rutin setidaknya 45 menit setiap hari.

Lemon merupakan bahan yang kaya akan berbagai nutrisi, seperti antioksidan, vitamin C, senyawa triterpenoid oksigen, yang semuanya mengatur kadar gula darah, sehingga mencegah diabetes. Selain itu, antioksidan dalam lemon beku juga dapat meningkatkan metabolisme tubuh dan mendetoksifikasi sistem tubuh dengan membilas racun serta sel-sel lemak, sehingga mengatasi obesitas,

Metode yang digunakan

- Cuci 2 lemon dalam campuran baking soda dan air

- Tempatkan lemon dalam freezer, biarkan membeku selama 2 jam

- Potong lemon beku dan tambahkan ke semangkuk salad

- Ikuti kebiasaan ini secara teratur, setidaknya selama 2 bulan   

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname