Skip to main content

Beberapa Makanan Yang Tidak Cocok Dihangatkan Dengan Microwave

memanaskan makanan

Menghangatkan makanan dengan microwave memang terkesan praktis, tapi untuk beberapa makanan tidak disarankan dipanaskan menggunakan microwave, seperti yang lorffe.com kutip dari liputan6 berikut.
Mungkin Anda adalah salah satu orang yang sering memakai microwave untuk menghangatkan makanan. Sampai di rumah, setelah bekerja seharian Anda menyadari bahwa masih ada sisa makanan yang belum tersentuh di lemari es. Biasanya, microwave pun langsung menjadi solusi dan cara termudah untuk menghangatkan makanan tersebut.

Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa saat ini konsumsi pizza dan keripik telah melonjak. Sama halnya dengan kebiasaan makan dan minum dari konsumen di Inggris yang telah berubah secara drastis dari generasi ke generasi.
Perubahan teknologi dengan adanya kulkas dan microwave juga mengambil peran dalam perubahan kebiasaan makan manusia.

Namun perlu Anda ketahui, berikut beberapa makanan yang lebih terasa enak jika Anda menghangatkannya dengan oven atau kompor, bukan microwave.

1. Casseroles

Sebelum Anda menghangatkan casseroles sebaiknya percikan beberapa tetes air di atasnya dan tutup rapat dengan kertas timah agar tidak kering. Hangatkan dengan menggunakan oven dalam suhu 325 derajat F. Hasilnya, casseroles akan terasa jauh lebih baik ketimbang bila dihangatkan dengan microwave.

2. Pizza

Anda pasti setuju bahwa pizza adalah makanan yang harus segera dimakan, ketika masih hangat. Jika dibiarkan beberapa jam saja, pizza akan menjadi dingin dan keras. Namun sekarang tidak lagi, Anda dapat memanaskan pizza di dalam oven dengan suku 375 derajat F. Pizza akan terasa renyah dan keju di dalamnya akan meleleh kembali.

3. Pasta

Untuk menghangatkan pasta tanpa saus adalah hal yang mudah. Anda hanya perlu menaruhnya di dalam sebuah panci berisi air mendidih selama 30 atau 45 detik.
Sedikit berbeda dengan pasta yang telah dibauri oleh saus tomat. Panaskan pasta ini di dalam sebuah panci berisi air dengan api sedang, dan percikan sedikit air jika sausnya masih terlihat kental.

Jika itu adalah pasta dengan minyak atau krim, menghangatkannya perlu sedikit trik. Taruhlah pasta di dalam sebuah panci berisi air dengan api kecil sampai sedang. Tambahkan sedikit minyak atau krim yang sebelumnya Anda gunakan untuk memasak pasta tersebut, sambil terus diaduk.

4. Kentang Goreng

Pada umumnya menghangatkan kentang goreng adalah hal yang sulit, karena hal tersebut akan mengubah tekstur dan rasa. Saran terbaik untuk Anda adalah panaskan sedikit minyak sampai mendesis. Setelah itu, goreng kentang di dalamnya sampai warna berubah kekuningan dan renyah. Tiriskan kentang dan taburi dengan garam.

Comments

Popular posts from this blog

Kesempatan Bekerjasama dengan Tunaiku Sebagai Partner

Produk pinjaman online saat ini sudah menjadi hal yang banyak dicari. Selain karena proses pengajuan yang mudah, Anda pun tidak perlu menggunakan jaminan untuk bisa meminjam uang. Untuk keterangan lebih lanjut Anda bisa mengunjungi website resmi dari Tunaiku di sini. Nah ulasan kali ini akan membahas bekerjasama yang ditawarkan Tunaiku.
Partner Perusahaan Bagi Anda pemilik usaha dan ingin bekerjasama dengan Tunaiku dalam memakmurkan karyawan dan masyarakat sekitar dalam mengatasi permasalahan keuangan, terdapat dua program yang bisa dipilih: Affiliates Program serta Employer Program.
Affiliates Program ini ditujukan bagi masyarakat sekitar perusahaan. Jadi partner yang bekerjasama dengan Tunaiku cukup merekomendasikan produk-produk yang disediakan oleh Tunaiku sebagai jasa pinjaman online. Hal ini sangat membantu masyarakat yang masih belum yakin apabila melakukan pinjaman online dan kurang berpengalman dengan hal tersebut.
Dengan adanya program ini masyarakat bisa mendapatkan dana pinja…

Ketahui 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Bean Bag

Salah satu cara untuk mempermanis sekaligus membuat ruangan terasa nyaman yaitu dengan tambahan bean bag. Sofa yang menyerupai bantal besar ini berisi Styrofoam dengan aneka warna. Selain nyaman, sofa ini bisa membuat ruangan tampak hidup. Namun tidak semua sofa bantal ini bagus, sehingga Anda harus cermat dalam memilihnya.
1. Pilih Ukuran Sesuai Ruangan Jangan sembarangan membeli sofa bantal ini. Hal pertama yang menjadi pertimbangan yaitu luas ruangan. Jika ingin sofa bersifat formal maka Anda bisa memilih ukuran medium, yaitu berdiameter 70 cm dan tinggi 130 cm. Namun jika ruangan Anda sangat luas, sebaiknya beli ukuran yang besar atau ekstra sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat tidur sekaligus.
2. Material Harus Menyerap Keringat Material yang digunakan untuk pembuatan sofa ini beraneka ragam. Cover yang ideal biasanya terbuat dari kanvas, denim, atau spandeks. Ketiga bahan tersebut diyakini nyaman saat diduduki dalam waktu lama. Hindari material bulu atau kulit karena akan terasa…

2 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tinggal di Jakarta

Sebagai kota Metropolitan, Jakarta dipenuhi oleh berbagai hal dan berbagai orang dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena di Jakarta, kamu bisa melakukan berbagai hal mengingat Jakarta merupakan ibukota negara. Banyaknya hal yang bisa dilakukan membuat banyak orang berbondong-bondong berusaha untuk tinggal di Jakarta. Untuk beraktivitas, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat kamu tinggal di Jakarta. Kedua hal berikut ini menjadi beberapa diantaranya.
ShoppingSalah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika tinggal di Jakarta adalah shopping alias berbelanja. Hal ini seakan menjadi kebiasaan bagi para warga ibu kota setiap akhir pekan atau bahkan setiap harinya. Ya, banyaknya pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional membuat banyak orang melakukan transaksi jual beli setiap harinya. Mulai dari barang-barang kebutuhan pokok, sampai barang-barang mewah tersedia di Jakarta. Oleh karena itulah, tak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa Ja…