Skip to main content

Jangan Terlalu Sering Mencuci Celana Jeans

celana jeans

Mencuci celana jeans memang sangat merepotkan daripada mencuci jenis celana lain, selain itu ternyata celana jeans memang tidak bagus jika terlalu sering dicuci, seperti yang lorffe.com kutip dari liputan6 berikut.
Mencuci celana jins dapat menyebabkan kerusakan pada materialnya. Pernyataan ini sepertinya sudah lama beredar di masyarakat. Namun belum ada alasan yang menguatkan mengapa mencuci celana jins tidak diharuskan atau kita tidak disarankan untuk mencucinya terlalu sering.

CEO merek celana jins ternama di Amerika Serikat, Levi's, mengungkapkan alasan mengapa Anda tidak harus mencuci jins Anda.

Mungkin Anda akan terkejut ketika mendengar pernyataan dari Chip Bergh, Presiden Levi's ini, bagaimana mungkin ketika Anda telah beraktivitas dengan celana tanpa pernah dicuci? Namun Bergh mengungkapkan, mencuci jins hanya akan merusak bahannya dan membuang-buang air.

"Intinya kami hanya pemberikan pengetahuan kepada konsumen untuk menggantungkan jins mereka setelah beraktivitas dan dapat menggunakannya kembali setelahnya," ungkapnya.

Jika memang Anda merasa jins Anda memiliki noda yang tidak dapat disembunyikan, Anda hanya perlu untuk membersihkan bagian kotor tersebut dengan menggunakan sikat gigi.

"Celana jins benar-benar tidak perlu untuk dicuci di mesin cuci kecuali sangat kotor atau lakukanlah sejarang mungkin," tambahnya.

Tidak hanya Bergh yang sudah bergelut dalam bisnis denim ini. Situs ahli denim, Hiut Denim, juga mengatakan hal yang serupa.

"Denim baru idealnya akan tahan baik jika tidak dicuci selama enam bulan. Bahkan semakin lama Anda membiarkannya tanpa dicuci, jeans Anda akan terlihat lebih menarik," tulisnya.

Selain itu, mencuci jins terlalu sering juga dapat membuat warna jins Anda memudar. Aktivitas dengan mengenakan celana jins biasanya hanya seputar duduk, memasukkan telepon selular, dan meletakkan tangan di saku jins. Hal ini tidak akan membuat celana Anda tampak terlalu kotor.

Penjelasan lainnya dari Bergh adalah jins telah dirancang dengan teknologi tinggi membuat materialnya tahan terhadap suhu yang ekstrem. Jika Anda mencucinya terlalu sering dapat mengganggu kinerja teknologi material jins tersebut. Anda juga dapat melakukan tes pada jins Anda, seberapa lama ia tahan tanpa dicuci.

Jeans juga memiliki bau yang khas, sehingga jika dicuci terlalu sering dapat menimbulkan bau yang berbeda dan dapat mengganggu Anda.

"Dibandingkan dengan jins yang baru kering, bau jins sebelum dicuci lebih baik," tutur Bergh.

Ketika Anda dihadapkan pada keadaan diharuskan untuk membersihkan jins karena sudah terlalu kotor Anda dapat menyingkirkan bakterinya dengan memasukkannya ke dalam freezer semalaman. Selain Anda juga bisa menjemurnya di bawah sinar matahari dan semprotan neutraliser. Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

Pengiriman Fabelio Ngaret

Sudah beberapa kali saya membeli barang di fabelio.com tetapi untuk kali ini saya kecewa karena sebelumnya saya langsung ke showroom dan membeli barang yang diberi label cash and carry beberapa kursi serta meja saya langsung bisa bawa pulang serta karpet. Tetapi untuk kali ini karena barang tersebut tidak ada di toko jadi saya menunggu sekitar seminggu dua minggu untuk mendapatkan barang yang saya inginkan.
Setelah saya menunggu 2 minggu untuk waktu yang ditentukan, barang yang saya pesan tak kunjung datang saya berfikir bahwa bulan ini musim hujan dan mungkin pengiriman dihambat takut menurunkan kualitas barang yang dikirim. Tapi setelah 3 minggu saya menunggu barang yang saya pesan tak kunjung datang. Sebelumnya saya ingin sekali untuk fabelio.com memberikan pesan atau sms peringatan bahwa adanya keterlambatan tetapi apakah costumer yang harus selalu memberikan komplain dan fabelio.com tidak ada niatan atau lebih mudahnya untuk minta maaf jika barang tersebut belum bisa dikirim.
Karen…

Kesempatan Bekerjasama dengan Tunaiku Sebagai Partner

Produk pinjaman online saat ini sudah menjadi hal yang banyak dicari. Selain karena proses pengajuan yang mudah, Anda pun tidak perlu menggunakan jaminan untuk bisa meminjam uang. Untuk keterangan lebih lanjut Anda bisa mengunjungi website resmi dari Tunaiku di sini. Nah ulasan kali ini akan membahas bekerjasama yang ditawarkan Tunaiku.
Partner Perusahaan Bagi Anda pemilik usaha dan ingin bekerjasama dengan Tunaiku dalam memakmurkan karyawan dan masyarakat sekitar dalam mengatasi permasalahan keuangan, terdapat dua program yang bisa dipilih: Affiliates Program serta Employer Program.
Affiliates Program ini ditujukan bagi masyarakat sekitar perusahaan. Jadi partner yang bekerjasama dengan Tunaiku cukup merekomendasikan produk-produk yang disediakan oleh Tunaiku sebagai jasa pinjaman online. Hal ini sangat membantu masyarakat yang masih belum yakin apabila melakukan pinjaman online dan kurang berpengalman dengan hal tersebut.
Dengan adanya program ini masyarakat bisa mendapatkan dana pinja…

Ketahui 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Bean Bag

Salah satu cara untuk mempermanis sekaligus membuat ruangan terasa nyaman yaitu dengan tambahan bean bag. Sofa yang menyerupai bantal besar ini berisi Styrofoam dengan aneka warna. Selain nyaman, sofa ini bisa membuat ruangan tampak hidup. Namun tidak semua sofa bantal ini bagus, sehingga Anda harus cermat dalam memilihnya.
1. Pilih Ukuran Sesuai Ruangan Jangan sembarangan membeli sofa bantal ini. Hal pertama yang menjadi pertimbangan yaitu luas ruangan. Jika ingin sofa bersifat formal maka Anda bisa memilih ukuran medium, yaitu berdiameter 70 cm dan tinggi 130 cm. Namun jika ruangan Anda sangat luas, sebaiknya beli ukuran yang besar atau ekstra sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat tidur sekaligus.
2. Material Harus Menyerap Keringat Material yang digunakan untuk pembuatan sofa ini beraneka ragam. Cover yang ideal biasanya terbuat dari kanvas, denim, atau spandeks. Ketiga bahan tersebut diyakini nyaman saat diduduki dalam waktu lama. Hindari material bulu atau kulit karena akan terasa…