Skip to main content

Jangan Terlalu Sering Mencuci Celana Jeans

celana jeans

Mencuci celana jeans memang sangat merepotkan daripada mencuci jenis celana lain, selain itu ternyata celana jeans memang tidak bagus jika terlalu sering dicuci, seperti yang lorffe.com kutip dari liputan6 berikut.
Mencuci celana jins dapat menyebabkan kerusakan pada materialnya. Pernyataan ini sepertinya sudah lama beredar di masyarakat. Namun belum ada alasan yang menguatkan mengapa mencuci celana jins tidak diharuskan atau kita tidak disarankan untuk mencucinya terlalu sering.

CEO merek celana jins ternama di Amerika Serikat, Levi's, mengungkapkan alasan mengapa Anda tidak harus mencuci jins Anda.

Mungkin Anda akan terkejut ketika mendengar pernyataan dari Chip Bergh, Presiden Levi's ini, bagaimana mungkin ketika Anda telah beraktivitas dengan celana tanpa pernah dicuci? Namun Bergh mengungkapkan, mencuci jins hanya akan merusak bahannya dan membuang-buang air.

"Intinya kami hanya pemberikan pengetahuan kepada konsumen untuk menggantungkan jins mereka setelah beraktivitas dan dapat menggunakannya kembali setelahnya," ungkapnya.

Jika memang Anda merasa jins Anda memiliki noda yang tidak dapat disembunyikan, Anda hanya perlu untuk membersihkan bagian kotor tersebut dengan menggunakan sikat gigi.

"Celana jins benar-benar tidak perlu untuk dicuci di mesin cuci kecuali sangat kotor atau lakukanlah sejarang mungkin," tambahnya.

Tidak hanya Bergh yang sudah bergelut dalam bisnis denim ini. Situs ahli denim, Hiut Denim, juga mengatakan hal yang serupa.

"Denim baru idealnya akan tahan baik jika tidak dicuci selama enam bulan. Bahkan semakin lama Anda membiarkannya tanpa dicuci, jeans Anda akan terlihat lebih menarik," tulisnya.

Selain itu, mencuci jins terlalu sering juga dapat membuat warna jins Anda memudar. Aktivitas dengan mengenakan celana jins biasanya hanya seputar duduk, memasukkan telepon selular, dan meletakkan tangan di saku jins. Hal ini tidak akan membuat celana Anda tampak terlalu kotor.

Penjelasan lainnya dari Bergh adalah jins telah dirancang dengan teknologi tinggi membuat materialnya tahan terhadap suhu yang ekstrem. Jika Anda mencucinya terlalu sering dapat mengganggu kinerja teknologi material jins tersebut. Anda juga dapat melakukan tes pada jins Anda, seberapa lama ia tahan tanpa dicuci.

Jeans juga memiliki bau yang khas, sehingga jika dicuci terlalu sering dapat menimbulkan bau yang berbeda dan dapat mengganggu Anda.

"Dibandingkan dengan jins yang baru kering, bau jins sebelum dicuci lebih baik," tutur Bergh.

Ketika Anda dihadapkan pada keadaan diharuskan untuk membersihkan jins karena sudah terlalu kotor Anda dapat menyingkirkan bakterinya dengan memasukkannya ke dalam freezer semalaman. Selain Anda juga bisa menjemurnya di bawah sinar matahari dan semprotan neutraliser. Selamat mencoba.

Comments

Popular posts from this blog

2 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tinggal di Jakarta

Sebagai kota Metropolitan, Jakarta dipenuhi oleh berbagai hal dan berbagai orang dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena di Jakarta, kamu bisa melakukan berbagai hal mengingat Jakarta merupakan ibukota negara. Banyaknya hal yang bisa dilakukan membuat banyak orang berbondong-bondong berusaha untuk tinggal di Jakarta. Untuk beraktivitas, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat kamu tinggal di Jakarta. Kedua hal berikut ini menjadi beberapa diantaranya.
ShoppingSalah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika tinggal di Jakarta adalah shopping alias berbelanja. Hal ini seakan menjadi kebiasaan bagi para warga ibu kota setiap akhir pekan atau bahkan setiap harinya. Ya, banyaknya pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional membuat banyak orang melakukan transaksi jual beli setiap harinya. Mulai dari barang-barang kebutuhan pokok, sampai barang-barang mewah tersedia di Jakarta. Oleh karena itulah, tak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa Ja…

Nyamannya Menggunakan Plester Hansaplast

Hansaplast adalah salah satu produk yang sudah dikenal oleh banyak orang. Brand tersebut merupakan brand plester yang sudah dipercaya sejak lama di Tanah Air. Plester perekat luka yang ditawarkannya pun kini telah berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Selain menawarkan produk plester biasa, brand yang satu ini pun menawarkan produk berkualitas terbaik seperti produk plester Hansaplast Aqua Protection yang dapat diandalkan dan memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan plester – plester biasa. Hansaplast sendiri memberikan jaminan bahwa produk yang ditawarkannya tersebut benar – benar produk anti air yang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas yang biasa anda lakukan sehari – hari.

Selain produk plester untuk lecet akibat jatuh, tersedia juga berbagai macam pilihan plester lainnya baik untuk orang dewasa maupun anak – anak. Plester anak ditawarkan dengan dengan desain yang lucu sesuai kesukaan mereka dan juga memiliki sistem perlindungan yang tak kalah ba…

Tips Membawa Ponsel Yang Benar Saat Bepergian

Siapa yang bisa menyangkal bahwa ponsel memang menjadi barang yang memberikan efek candu kepada penggunanya. Kemana-mana selalu di bawa. Jika lupa tidak membawa atau sedetik saja tidak bersama ponsel, maka kita akan merasa seperti orang hilang. Tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita seperti kehilangan semangat. Padahal hanya ketinggalan Telepon Seluler saja. 
Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponsel, karena jika dompet ketinggalan kita bisa menghubungi orang rumah. Namun jika ponsel yang kita beli di Blanja.com ketinggalan, tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita rela pulang lagi dan rela untuk telat demi mengambil ponsel kesayangan yang ketinggalan. 
Untuk bepergian kemanapun, kita selalu membawa ponsel. Kita bisa membawanya dengan mengantonginya atau menaruhnya di dalam tas. Tanpa kita sadari ternyata cara membawa kita itu ada kesalahan, sehingga kita sering mendapati ponsel eror.
Berikut adalah tips yang benar dalam membawa ponsel saat perjalanan:
1.Jangan mencampu…