Skip to main content

Samsung Galaxy A Resmi Dirilis

galaxy a

Setelah sekian lama mendengar desas-desus tentang smartphone terbaru samsung, akhirnya samsung merilisnya secara resmi galaxy A, seperti yang lorffe.com kutip dari liputan6 berikut.
 Samsung akhirnya resmi memperkenalkan seri smartphone kelas menengahnya ke publik. Galaxy seri A yang dirumorkan akan diperkenalkan pada gelaran Consumer Electronic Show (CES) 2017 ternyata muncul lebih awal.

Sesuai dengan rumor yang berkembangan sebelumnya, ketiga model Galaxy A dipastikan hadir dengan sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan air dan debu. Ketiga smartphone ini juga dipastikan memiliki pemindai sidik jari di tombol Home-nya.

Seluruh model ini sudah menjalankan Android 6.0 Marshmallow dan didukung konektivitas LTE. Dikutip dari GSM Arena, Selasa (3/1/2017), baik Galaxy A3, A5, dan A7 juga sudah membenamkan konektor USB Type-C.

Urusan spesifikasi, masing-masing seri memiliki persamaan. Untuk Galaxy A7, Samsung membekali produk ini dengarn RAM 3GB dan chipset Exynos dengan CPU octa-core.

Kamera dari smartphone berlayar 5,7 ini beresolusi 16MP, baik untuk kamera depan dan kamera belakang. Sementara memori internalnya adalah 32GB yang dapat diperbesar dengan kehadiran slot microSD.

Galaxy A5 memiliki spesifikasi yang sama dengan Galaxy A7. Bedanya adalah layarnya lebih kecil yakni 5,2 inci. Masih sama seperti model sebelumnya, ukuran layar paling kecil ada di Galaxy A3. Smartphone ini memiliki ukuran layar 4,7 inci, sama seperti versi pendahulunya.

Samsung menyematkan kamera beresolusi 13MP sebagai kamera utama dan 8MP untuk kamera depan. Tak hanya itu, perubahan juga dilakukan pada ukuran memori RAM yang kini 2GB, berbeda dari model tahun lalu yang hanya memanfaatkan RAM 1,5GB.

Sayangnya, perusahaan asal Korea Selatan itu belum menginformasikan jadwal perilisan dan harga resmi dari ketiga ponsel pintar anyarnya tersebut.

Pun demikian, menurut laporan yang beredar, Galaxy A3 akan dibanderol 329 euro (Rp 4,6 jutaan) , Galaxy A5 429 euro (Rp 6 jutaan), sedangkan harga Galaxy A7 belum diketahui.

Comments

Popular posts from this blog

2 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tinggal di Jakarta

Sebagai kota Metropolitan, Jakarta dipenuhi oleh berbagai hal dan berbagai orang dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena di Jakarta, kamu bisa melakukan berbagai hal mengingat Jakarta merupakan ibukota negara. Banyaknya hal yang bisa dilakukan membuat banyak orang berbondong-bondong berusaha untuk tinggal di Jakarta. Untuk beraktivitas, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat kamu tinggal di Jakarta. Kedua hal berikut ini menjadi beberapa diantaranya.
ShoppingSalah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika tinggal di Jakarta adalah shopping alias berbelanja. Hal ini seakan menjadi kebiasaan bagi para warga ibu kota setiap akhir pekan atau bahkan setiap harinya. Ya, banyaknya pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional membuat banyak orang melakukan transaksi jual beli setiap harinya. Mulai dari barang-barang kebutuhan pokok, sampai barang-barang mewah tersedia di Jakarta. Oleh karena itulah, tak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa Ja…

Ini Dia 3 Alasan Memilih Kamera DSLR Nikon

Kamera DSLR Nikon menjadi salah satu pilihan produk kamera yang banyak digunakan oleh para pecinta fotografi. Jenis kamera DSLR memang sudah lama difavoritkan terutama oleh para profesional. Kamera ini memiliki hasil foto yang tajam dan berkualitas. Meskipun ukurannya besar dan cukup berat tapi tetap banyak yang tertarik untuk memakai kamera DSLR. 

Sementara itu, Nikon merupakan salah satu brand produk kamera yang sangat populer di Indonesia. Pegguna kamera tentu tahu bahwa Nikon telah banyak mengeluarkan produk kamera dengan beragam tipe. Nikon terbukti telah meluncurkan banyak produk kamera berkualitas yang sering digunakan oleh para profesional di dunia fotografi.
Bagi anda yang saat ini sedang mencari kamera untuk digunakan baik sebagai hobi maupun tuntutan profesi, kamera DSLR dari Nikon akan menjadi pilihan produk yang tepat. Bagi anda yang baru akan membeli kamera untuk pertama kali, maka anda harus tahu apa saja sebenarnya kelebihan yang dimiliki oleh kamera DLSR dari Nikon agar…

Nyamannya Menggunakan Plester Hansaplast

Hansaplast adalah salah satu produk yang sudah dikenal oleh banyak orang. Brand tersebut merupakan brand plester yang sudah dipercaya sejak lama di Tanah Air. Plester perekat luka yang ditawarkannya pun kini telah berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Selain menawarkan produk plester biasa, brand yang satu ini pun menawarkan produk berkualitas terbaik seperti produk plester Hansaplast Aqua Protection yang dapat diandalkan dan memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan plester – plester biasa. Hansaplast sendiri memberikan jaminan bahwa produk yang ditawarkannya tersebut benar – benar produk anti air yang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas yang biasa anda lakukan sehari – hari.

Selain produk plester untuk lecet akibat jatuh, tersedia juga berbagai macam pilihan plester lainnya baik untuk orang dewasa maupun anak – anak. Plester anak ditawarkan dengan dengan desain yang lucu sesuai kesukaan mereka dan juga memiliki sistem perlindungan yang tak kalah ba…