Skip to main content

Tips Membawa Ponsel Yang Benar Saat Bepergian

telpon seluler

Siapa yang bisa menyangkal bahwa ponsel memang menjadi barang yang memberikan efek candu kepada penggunanya. Kemana-mana selalu di bawa. Jika lupa tidak membawa atau sedetik saja tidak bersama ponsel, maka kita akan merasa seperti orang hilang. Tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita seperti kehilangan semangat. Padahal hanya ketinggalan Telepon Seluler saja. 

Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponsel, karena jika dompet ketinggalan kita bisa menghubungi orang rumah. Namun jika ponsel yang kita beli di Blanja.com ketinggalan, tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita rela pulang lagi dan rela untuk telat demi mengambil ponsel kesayangan yang ketinggalan. 

Untuk bepergian kemanapun, kita selalu membawa ponsel. Kita bisa membawanya dengan mengantonginya atau menaruhnya di dalam tas. Tanpa kita sadari ternyata cara membawa kita itu ada kesalahan, sehingga kita sering mendapati ponsel eror.

Berikut adalah tips yang benar dalam membawa ponsel saat perjalanan:

1. Jangan mencampur ponsel dengan benda-benda bawaan yang lainnya
Biasanya, kita langsung memasukkan ponsel ke dalam tas begitu saja tanpa memisahkannya dengan benda lain, seperti alat make up, dompet, dan lain-lain. Ternyata hal ini salah, karena bisa menyebabkan casing ponsel menjadi tergores atau layarnya ikut error karena bergesekan dengan bedna lain atau malah tertindih benda bawaan lainnya. 

2. Dilarang mengantongi ponsel
Hal ini sangat sering dilakukan demi kemudahan dalam membawa. Ternyata cara ini salah karena bisa membuat ponsel error. Apalagi untuk smartphone, bisa membuat fingerprint sensornya menjadi terganggu. 

3. Letakkan ponsel menghadap ke bawah
Jika kita membawa ponsel di dalam tas, letakkan ponsel dalam kondisi tengkurap. Hal ini bisa membuat ponsel aman dari pencetan tombol tiba-tiba akibat tekanan dari luar tas. 

4. Masukkan ponsel ke dalam ruangan tas tersendiri atau siapkan satu tempat khusus ponsel
Kita bisa membawa kotak pnesil yang terbuat dari kain, atau dompet besar khusus ponsel sebelum memasukkannya ke dalam tas. Sehingga ponsel tidak akan tertindih benda lain di dalam tas. Jika saling bertindihan dengan benda lain, dikhawatirkan layar ponsel akan tergores.

5. Pasang flipcover atau softcase ponsel
Keberadaan cover ponsel inis angat membantu, karena bisa melindungi ponsel dari pengaruh getaran, tekanan, atau goncangan dari luar tas. 

Ada aturan sendiri dalam membawa Telepon Seluler saat bepergian. Karena harganya yang mahal, kita harus benar-benar menjaganya dengan baik. Jika rusak, akan ada tambahan biaya perbaikan yang cukup besar. Itu pun akan membuat ponsel tidak kembali normal. Merawatnya pun tidak boleh sembarangan, mengingat ponsel ini merupakan produk teknologi yang sudah canggih, maka perawatannya juga khusus.

Semoga informasi dari lorffe.com di atas bermanfaat ya.

Comments

Popular posts from this blog

2 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tinggal di Jakarta

Sebagai kota Metropolitan, Jakarta dipenuhi oleh berbagai hal dan berbagai orang dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena di Jakarta, kamu bisa melakukan berbagai hal mengingat Jakarta merupakan ibukota negara. Banyaknya hal yang bisa dilakukan membuat banyak orang berbondong-bondong berusaha untuk tinggal di Jakarta. Untuk beraktivitas, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat kamu tinggal di Jakarta. Kedua hal berikut ini menjadi beberapa diantaranya.
ShoppingSalah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika tinggal di Jakarta adalah shopping alias berbelanja. Hal ini seakan menjadi kebiasaan bagi para warga ibu kota setiap akhir pekan atau bahkan setiap harinya. Ya, banyaknya pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional membuat banyak orang melakukan transaksi jual beli setiap harinya. Mulai dari barang-barang kebutuhan pokok, sampai barang-barang mewah tersedia di Jakarta. Oleh karena itulah, tak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa Ja…

Tips Menjadikan Hobi Sebagai Penghasilan untuk Anda yang Ingin Mempunyai Rumah Subsidi Jakarta

Saat baru mulai bekerja, sepertinya tidak mungkin bisa mengumpulkan modal membeli rumah. kata-kata ini mungkin sering berada di benak Anda bila kerabat atau orang tua mulai mengingatkan untuk berinvestasi. Padahal, mengumpulkan dana untuk DP rumah subsidi di Jakartapun tidak hanya bisa melalui penghasilan bulanan, melalui hobi yang Anda miliki, Anda bisa memperoleh sejumlah pemasukan dan menambah penghasilan bulanan Anda. berikut beberapa hobi yang bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan DP rumah.
Pertama, membuat video. Bila Anda merupakan orang yang hobi membuat konten atau langsung berpikir membuat video unik setiap menemukan spot yang menarik, sekarang waktunya memasarkan video Anda. Anda bisa mempromosikan vlog Anda di instagram dan Youtube. Bila kontennya menarik serta memperoleh banyak pengunjung, terdapat kemungkinan Anda dimintai perusahaan untuk membuat video lain.
Kedua, memasak. Hobi seperti memasak jangan hanya disimpan saja. Anda bisa membuat video versi singkat atau lengk…

Kiat Praktis Merawat Sepatu Wanita Branded Original

Memiliki sepatu wanita branded original memang menjadi kebanggaan tersendiri bagi kita. Selain membuat penampilan kita lebih berkelas, sepatu branded original juga memiliki daya tahan yang sangat baik. Kita pun tak perlu khawatir dengan sepatu yang mudah rusak jika sering dipakai.
Namun ada kalanya kita merasa kewalahan merawat sepatu branded dengan cara yang benar. Bila tidak dirawat dengan benar, tentu saja sepatu branded juga bisa lekas rusak. Tetapi tak perlu khawatir dulu. Ikuti saja beberapa kiat praktis ini agar sepatu branded kesayangan kita tetap terjaga kualitasnya :
Jangan Menyimpan Sepatu Terlalu Lama
Semakin banyak sepatu yang kita miliki, biasanya ada saja sepatu yang jarang sekali kita gunakan. Bila hal ini terjadi pada koleksi sepatu kita, maka sebaiknya kita menyempatkan waktu untuk merawat sepatu tersebut. Keluarkan sepatu dari kotaknya dan angin-anginkan selama beberapa jam. Cara sederhana ini bisa membuat sepatu kesayangan kita jadi awet meski sudah lama tidak digunak…