Friday, August 4, 2017

Tips Membawa Ponsel Yang Benar Saat Bepergian

telpon seluler

Siapa yang bisa menyangkal bahwa ponsel memang menjadi barang yang memberikan efek candu kepada penggunanya. Kemana-mana selalu di bawa. Jika lupa tidak membawa atau sedetik saja tidak bersama ponsel, maka kita akan merasa seperti orang hilang. Tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita seperti kehilangan semangat. Padahal hanya ketinggalan Telepon Seluler saja. 

Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponsel, karena jika dompet ketinggalan kita bisa menghubungi orang rumah. Namun jika ponsel yang kita beli di Blanja.com ketinggalan, tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita rela pulang lagi dan rela untuk telat demi mengambil ponsel kesayangan yang ketinggalan. 

Untuk bepergian kemanapun, kita selalu membawa ponsel. Kita bisa membawanya dengan mengantonginya atau menaruhnya di dalam tas. Tanpa kita sadari ternyata cara membawa kita itu ada kesalahan, sehingga kita sering mendapati ponsel eror.

Berikut adalah tips yang benar dalam membawa ponsel saat perjalanan:

1. Jangan mencampur ponsel dengan benda-benda bawaan yang lainnya
Biasanya, kita langsung memasukkan ponsel ke dalam tas begitu saja tanpa memisahkannya dengan benda lain, seperti alat make up, dompet, dan lain-lain. Ternyata hal ini salah, karena bisa menyebabkan casing ponsel menjadi tergores atau layarnya ikut error karena bergesekan dengan bedna lain atau malah tertindih benda bawaan lainnya. 

2. Dilarang mengantongi ponsel
Hal ini sangat sering dilakukan demi kemudahan dalam membawa. Ternyata cara ini salah karena bisa membuat ponsel error. Apalagi untuk smartphone, bisa membuat fingerprint sensornya menjadi terganggu. 

3. Letakkan ponsel menghadap ke bawah
Jika kita membawa ponsel di dalam tas, letakkan ponsel dalam kondisi tengkurap. Hal ini bisa membuat ponsel aman dari pencetan tombol tiba-tiba akibat tekanan dari luar tas. 

4. Masukkan ponsel ke dalam ruangan tas tersendiri atau siapkan satu tempat khusus ponsel
Kita bisa membawa kotak pnesil yang terbuat dari kain, atau dompet besar khusus ponsel sebelum memasukkannya ke dalam tas. Sehingga ponsel tidak akan tertindih benda lain di dalam tas. Jika saling bertindihan dengan benda lain, dikhawatirkan layar ponsel akan tergores.

5. Pasang flipcover atau softcase ponsel
Keberadaan cover ponsel inis angat membantu, karena bisa melindungi ponsel dari pengaruh getaran, tekanan, atau goncangan dari luar tas. 

Ada aturan sendiri dalam membawa Telepon Seluler saat bepergian. Karena harganya yang mahal, kita harus benar-benar menjaganya dengan baik. Jika rusak, akan ada tambahan biaya perbaikan yang cukup besar. Itu pun akan membuat ponsel tidak kembali normal. Merawatnya pun tidak boleh sembarangan, mengingat ponsel ini merupakan produk teknologi yang sudah canggih, maka perawatannya juga khusus.

Semoga informasi dari lorffe.com di atas bermanfaat ya.

No comments:

Post a Comment

Comments system

Disqus Shortname