Skip to main content

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Bermodal Kecil


           Anda merupakan seorang ibu rumah tangga dan berkeinginan untuk dapat menghasilkan pendapatan sendiri tanpa harus menggantungkan pemberian suami? Jika iya maka kamu bisa melakukan beberapa usaha sampingan yang bila kamu tekuni kamu akan menghasilkan pendapatan yang menjanjikan bahkan melebihi penghasilan orang yang bekerja kantoran. Lagipula beberapa dari usaha sampingan tersebut hanya memerlukan modal kecil sehingga tidak memberatkan kamu ketika akan memulai suatu usaha.
Adapun usaha sampingan ibu rumah tangga bermodal kecil sebagai berikut : 

1.   Jual pulsa
Kamu bisa berjualan pulsa mengingat pulsa jaman sekarang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh semua orang yang memiliki ponsel. Modal yang diperlukan dalam usaha berjualan pulsa juga relative kecil. Kamu hanya perlu melakukan registrasi di conter terdekat kamu dan melakukan deposit uang minimal 100 ribu rupiah. Atau kamu bisa mencari agen chip pulsa murah yang banyak bertebaran di internet. Setelah itu kamu sudah siap menjalankan usaha jual pulsa ini, kamu bisa menargetkan pasar yang terdekat dengan kamu seperti tetangga dan kerabat kamu. 

Kamu bisa jualan pulsa dengan cara gabung jadi agen Kudo. sebab dengan begitu, kamu hanya perlu ponsel smartphone saja untuk memulai usahamu. Bahkan hanya dengan modal 10 ribu, kamu bisa jualan. Kudo adalah kios untuk dagang online yang punya misi menghadirkan satu juta usahawan muda.

2.   Usaha catering makanan harian
Kamu juga bisa berpeluang membuka usaha catering makanan harian terutama jika lingkungan tempat tinggal kamu, banyak terdapat kos/ dekat perkantoran. Kamu bisa menjual makanan untuk makan sehari-hari para penghuni kos maupun pekerja kantoran. Kamu bisa menarik pelanggan dengan menyediakan menu sehat yang lezat yang jarang ditemukan di warung-warung makan tepi jalan. Selain itu modal usaha catering makanan harian tidak sebesar usaha catering prasmanan untuk hajatan. Kamupun bisa untuk masak makanan untuk keluarga kamu di samping untuk berjualan.

3.   Agen MLM
Kamu bisa bergabung dengan sebuah MLM untuk menawarkan produk-produk dari MLM tersebut kepada teman, kerabat, tetangga. Bisnis ini hanya bermodalkan kecil, kamu cukup membayar untuk biaya keanggotaan dan kamu bisa langsung berjualan menggunakan katalog. Kamu bisa melakukan penawaran produk melalui online dengan menghandalkan social media dan offline dari mulut ke mulut.

4.   Jasa Les Privat
Bisa juga membuka usaha jasa les privat jika kemampuan mengajar dan kepintaran kamu menunjang. Kamu bisa mengajari anak-anak di sekitar tempat tinggal kamu tentang pelajaran mereka di sekolah. Selain itu usaha ini tidak membutuhkan waktu yang lama hanya 1-2 jam saja sehingga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di sela-sela waktunya. Bahkan usaha ini tanpa menggunakan modal uang sama sekali.

5.   Tukang Potong Rambut
Kamu juga bisa membuka usaha jasa tukang potong rambut di rumah kamu. Modal yang dibutuhkan dalam usaha ini juga tidak banyak, kamu hanya perlu sisir, kaca, dan gunting maka kamu siap memotong rambut pelanggan kamu. Kamu bisa menawarkan harga potong rambut yang terjangkau agar banyak pelanggan.

Comments

Popular posts from this blog

Tentang Lorffe

Selamat datang di Lorffe.com Blog ini merupakan blog pribadi dengan berbagai konten menarik yang semoga saja bermanfaat untuk anda semua, blog ini rencananya akan aku isi dengan berbagai konten curhatan, tips trik hingga info seputar teknologi, bisnis, gaya hidup, olahraga, wisata, fashion dan lain-lain.
So , keep stay tune di blog ini ya, jangan sukan untuk mampir lagi dan berkomentar di blog Ini.
Banjarmasin ,2016 !

Suda Siapkah Indonesia Menjalankan Koneksi Super Cepat 5G ?

Perkembangan teknologi terus berkembang dari hari ke hari, meliputi jaringan yang kita pakai untuk internetan. Di luar negri sudah mulai mengadopsi jaringan 5G, tapi kelihatanya Indonesia belum siap seperti negara-negara lain, berikut lorffe.com kutip dari liputan6.
Teknologi seluler generasi keempat atau 4G kini sudah banyak diadopsi operator telekomunikasi di dunia. Para operator di Indonesia sudah menerapkan teknologi ini ini sejak akhir 2014.

Namun, Indonesia bisa dibilang sedikit tertinggal dari negara-negara lain. Pasalnya, mereka sudah lebih dulu mengadopsi jaringan selangkah di atas 4G, yaitu 5G. Tercatat, negara yang sudah menggunakan jaringan ini adalah Jepang, Korea Selatan hingga Inggris. Lalu, kapan giliran Indonesia?

Menurut Nonot Harsono, pengamat telekomunikasi, Indonesia masih belum bisa mengadopsi jaringan 5G mengingat jaringan 4G baru saja serempak diterapkan pada akhr 2014.

Ia memprediksi, adopsi 5G baru bisa diterapkan oleh sejumlah operator pada 2020 mendatang. …

Ibu Kandung Eko Patrio Menangis

Teror Bom panci sudah berlalu dan berhasil diatasi, tapi tidak bagi komedian Eko patrio yang terkena kasus dari cuitannya di twitter, berikut lorffe.com kutip dari liputan6.

Pemberitaan soal cuitan kontroversial Eko Patrio tidak hanya berdampak buruk bagi sang pelawak yang kini jadi wakil rakyat itu, tetapi juga bagi keluarga besarnya. Bagaimana tidak, pemberitaan yang menyebut Eko Patrio menyatakan bahwa kasus bom di Bekasi hanya pengalihan isu dari kasus penistaan agama oleh Ahok itu telah terlanjur dipercaya oleh banyak orang.

Pelawak yang kini aktif sebagai wakil rakyat itu mengaku telah membuat keluarga besarnya kecewa. Mereka bahkan menuding Eko Patrio hal yang tak mungkin ia lakukan, yaitu sebagai pendukung teroris.

"Pertama, keluarga besar saya bilangnya saya pro teroris. Mereka pada marah sama saya," ujar Eko Patrio saat jumpa pers terkait kasusnya di kantor Dewan Pers, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (21/12/2016).

Lebih luas lagi, Eko Patrio merasa pemberitaan fi…