Skip to main content

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Bermodal Kecil


           Anda merupakan seorang ibu rumah tangga dan berkeinginan untuk dapat menghasilkan pendapatan sendiri tanpa harus menggantungkan pemberian suami? Jika iya maka kamu bisa melakukan beberapa usaha sampingan yang bila kamu tekuni kamu akan menghasilkan pendapatan yang menjanjikan bahkan melebihi penghasilan orang yang bekerja kantoran. Lagipula beberapa dari usaha sampingan tersebut hanya memerlukan modal kecil sehingga tidak memberatkan kamu ketika akan memulai suatu usaha.
Adapun usaha sampingan ibu rumah tangga bermodal kecil sebagai berikut : 

1.   Jual pulsa
Kamu bisa berjualan pulsa mengingat pulsa jaman sekarang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh semua orang yang memiliki ponsel. Modal yang diperlukan dalam usaha berjualan pulsa juga relative kecil. Kamu hanya perlu melakukan registrasi di conter terdekat kamu dan melakukan deposit uang minimal 100 ribu rupiah. Atau kamu bisa mencari agen chip pulsa murah yang banyak bertebaran di internet. Setelah itu kamu sudah siap menjalankan usaha jual pulsa ini, kamu bisa menargetkan pasar yang terdekat dengan kamu seperti tetangga dan kerabat kamu. 

Kamu bisa jualan pulsa dengan cara gabung jadi agen Kudo. sebab dengan begitu, kamu hanya perlu ponsel smartphone saja untuk memulai usahamu. Bahkan hanya dengan modal 10 ribu, kamu bisa jualan. Kudo adalah kios untuk dagang online yang punya misi menghadirkan satu juta usahawan muda.

2.   Usaha catering makanan harian
Kamu juga bisa berpeluang membuka usaha catering makanan harian terutama jika lingkungan tempat tinggal kamu, banyak terdapat kos/ dekat perkantoran. Kamu bisa menjual makanan untuk makan sehari-hari para penghuni kos maupun pekerja kantoran. Kamu bisa menarik pelanggan dengan menyediakan menu sehat yang lezat yang jarang ditemukan di warung-warung makan tepi jalan. Selain itu modal usaha catering makanan harian tidak sebesar usaha catering prasmanan untuk hajatan. Kamupun bisa untuk masak makanan untuk keluarga kamu di samping untuk berjualan.

3.   Agen MLM
Kamu bisa bergabung dengan sebuah MLM untuk menawarkan produk-produk dari MLM tersebut kepada teman, kerabat, tetangga. Bisnis ini hanya bermodalkan kecil, kamu cukup membayar untuk biaya keanggotaan dan kamu bisa langsung berjualan menggunakan katalog. Kamu bisa melakukan penawaran produk melalui online dengan menghandalkan social media dan offline dari mulut ke mulut.

4.   Jasa Les Privat
Bisa juga membuka usaha jasa les privat jika kemampuan mengajar dan kepintaran kamu menunjang. Kamu bisa mengajari anak-anak di sekitar tempat tinggal kamu tentang pelajaran mereka di sekolah. Selain itu usaha ini tidak membutuhkan waktu yang lama hanya 1-2 jam saja sehingga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di sela-sela waktunya. Bahkan usaha ini tanpa menggunakan modal uang sama sekali.

5.   Tukang Potong Rambut
Kamu juga bisa membuka usaha jasa tukang potong rambut di rumah kamu. Modal yang dibutuhkan dalam usaha ini juga tidak banyak, kamu hanya perlu sisir, kaca, dan gunting maka kamu siap memotong rambut pelanggan kamu. Kamu bisa menawarkan harga potong rambut yang terjangkau agar banyak pelanggan.

Comments

Popular posts from this blog

Kesempatan Bekerjasama dengan Tunaiku Sebagai Partner

Produk pinjaman online saat ini sudah menjadi hal yang banyak dicari. Selain karena proses pengajuan yang mudah, Anda pun tidak perlu menggunakan jaminan untuk bisa meminjam uang. Untuk keterangan lebih lanjut Anda bisa mengunjungi website resmi dari Tunaiku di sini. Nah ulasan kali ini akan membahas bekerjasama yang ditawarkan Tunaiku.
Partner Perusahaan Bagi Anda pemilik usaha dan ingin bekerjasama dengan Tunaiku dalam memakmurkan karyawan dan masyarakat sekitar dalam mengatasi permasalahan keuangan, terdapat dua program yang bisa dipilih: Affiliates Program serta Employer Program.
Affiliates Program ini ditujukan bagi masyarakat sekitar perusahaan. Jadi partner yang bekerjasama dengan Tunaiku cukup merekomendasikan produk-produk yang disediakan oleh Tunaiku sebagai jasa pinjaman online. Hal ini sangat membantu masyarakat yang masih belum yakin apabila melakukan pinjaman online dan kurang berpengalman dengan hal tersebut.
Dengan adanya program ini masyarakat bisa mendapatkan dana pinja…

Ketahui 6 Pertimbangan Sebelum Membeli Bean Bag

Salah satu cara untuk mempermanis sekaligus membuat ruangan terasa nyaman yaitu dengan tambahan bean bag. Sofa yang menyerupai bantal besar ini berisi Styrofoam dengan aneka warna. Selain nyaman, sofa ini bisa membuat ruangan tampak hidup. Namun tidak semua sofa bantal ini bagus, sehingga Anda harus cermat dalam memilihnya.
1. Pilih Ukuran Sesuai Ruangan Jangan sembarangan membeli sofa bantal ini. Hal pertama yang menjadi pertimbangan yaitu luas ruangan. Jika ingin sofa bersifat formal maka Anda bisa memilih ukuran medium, yaitu berdiameter 70 cm dan tinggi 130 cm. Namun jika ruangan Anda sangat luas, sebaiknya beli ukuran yang besar atau ekstra sehingga bisa dimanfaatkan untuk tempat tidur sekaligus.
2. Material Harus Menyerap Keringat Material yang digunakan untuk pembuatan sofa ini beraneka ragam. Cover yang ideal biasanya terbuat dari kanvas, denim, atau spandeks. Ketiga bahan tersebut diyakini nyaman saat diduduki dalam waktu lama. Hindari material bulu atau kulit karena akan terasa…

Pengiriman Fabelio Ngaret

Sudah beberapa kali saya membeli barang di fabelio.com tetapi untuk kali ini saya kecewa karena sebelumnya saya langsung ke showroom dan membeli barang yang diberi label cash and carry beberapa kursi serta meja saya langsung bisa bawa pulang serta karpet. Tetapi untuk kali ini karena barang tersebut tidak ada di toko jadi saya menunggu sekitar seminggu dua minggu untuk mendapatkan barang yang saya inginkan.
Setelah saya menunggu 2 minggu untuk waktu yang ditentukan, barang yang saya pesan tak kunjung datang saya berfikir bahwa bulan ini musim hujan dan mungkin pengiriman dihambat takut menurunkan kualitas barang yang dikirim. Tapi setelah 3 minggu saya menunggu barang yang saya pesan tak kunjung datang. Sebelumnya saya ingin sekali untuk fabelio.com memberikan pesan atau sms peringatan bahwa adanya keterlambatan tetapi apakah costumer yang harus selalu memberikan komplain dan fabelio.com tidak ada niatan atau lebih mudahnya untuk minta maaf jika barang tersebut belum bisa dikirim.
Karen…