Skip to main content

5 Usaha Sampingan Ibu Rumah Tangga Bermodal Kecil


           Anda merupakan seorang ibu rumah tangga dan berkeinginan untuk dapat menghasilkan pendapatan sendiri tanpa harus menggantungkan pemberian suami? Jika iya maka kamu bisa melakukan beberapa usaha sampingan yang bila kamu tekuni kamu akan menghasilkan pendapatan yang menjanjikan bahkan melebihi penghasilan orang yang bekerja kantoran. Lagipula beberapa dari usaha sampingan tersebut hanya memerlukan modal kecil sehingga tidak memberatkan kamu ketika akan memulai suatu usaha.
Adapun usaha sampingan ibu rumah tangga bermodal kecil sebagai berikut : 

1.   Jual pulsa
Kamu bisa berjualan pulsa mengingat pulsa jaman sekarang menjadi kebutuhan pokok yang harus dipenuhi oleh semua orang yang memiliki ponsel. Modal yang diperlukan dalam usaha berjualan pulsa juga relative kecil. Kamu hanya perlu melakukan registrasi di conter terdekat kamu dan melakukan deposit uang minimal 100 ribu rupiah. Atau kamu bisa mencari agen chip pulsa murah yang banyak bertebaran di internet. Setelah itu kamu sudah siap menjalankan usaha jual pulsa ini, kamu bisa menargetkan pasar yang terdekat dengan kamu seperti tetangga dan kerabat kamu. 

Kamu bisa jualan pulsa dengan cara gabung jadi agen Kudo. sebab dengan begitu, kamu hanya perlu ponsel smartphone saja untuk memulai usahamu. Bahkan hanya dengan modal 10 ribu, kamu bisa jualan. Kudo adalah kios untuk dagang online yang punya misi menghadirkan satu juta usahawan muda.

2.   Usaha catering makanan harian
Kamu juga bisa berpeluang membuka usaha catering makanan harian terutama jika lingkungan tempat tinggal kamu, banyak terdapat kos/ dekat perkantoran. Kamu bisa menjual makanan untuk makan sehari-hari para penghuni kos maupun pekerja kantoran. Kamu bisa menarik pelanggan dengan menyediakan menu sehat yang lezat yang jarang ditemukan di warung-warung makan tepi jalan. Selain itu modal usaha catering makanan harian tidak sebesar usaha catering prasmanan untuk hajatan. Kamupun bisa untuk masak makanan untuk keluarga kamu di samping untuk berjualan.

3.   Agen MLM
Kamu bisa bergabung dengan sebuah MLM untuk menawarkan produk-produk dari MLM tersebut kepada teman, kerabat, tetangga. Bisnis ini hanya bermodalkan kecil, kamu cukup membayar untuk biaya keanggotaan dan kamu bisa langsung berjualan menggunakan katalog. Kamu bisa melakukan penawaran produk melalui online dengan menghandalkan social media dan offline dari mulut ke mulut.

4.   Jasa Les Privat
Bisa juga membuka usaha jasa les privat jika kemampuan mengajar dan kepintaran kamu menunjang. Kamu bisa mengajari anak-anak di sekitar tempat tinggal kamu tentang pelajaran mereka di sekolah. Selain itu usaha ini tidak membutuhkan waktu yang lama hanya 1-2 jam saja sehingga bisa dilakukan oleh ibu rumah tangga di sela-sela waktunya. Bahkan usaha ini tanpa menggunakan modal uang sama sekali.

5.   Tukang Potong Rambut
Kamu juga bisa membuka usaha jasa tukang potong rambut di rumah kamu. Modal yang dibutuhkan dalam usaha ini juga tidak banyak, kamu hanya perlu sisir, kaca, dan gunting maka kamu siap memotong rambut pelanggan kamu. Kamu bisa menawarkan harga potong rambut yang terjangkau agar banyak pelanggan.

Comments

Popular posts from this blog

2 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tinggal di Jakarta

Sebagai kota Metropolitan, Jakarta dipenuhi oleh berbagai hal dan berbagai orang dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena di Jakarta, kamu bisa melakukan berbagai hal mengingat Jakarta merupakan ibukota negara. Banyaknya hal yang bisa dilakukan membuat banyak orang berbondong-bondong berusaha untuk tinggal di Jakarta. Untuk beraktivitas, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat kamu tinggal di Jakarta. Kedua hal berikut ini menjadi beberapa diantaranya.
ShoppingSalah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika tinggal di Jakarta adalah shopping alias berbelanja. Hal ini seakan menjadi kebiasaan bagi para warga ibu kota setiap akhir pekan atau bahkan setiap harinya. Ya, banyaknya pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional membuat banyak orang melakukan transaksi jual beli setiap harinya. Mulai dari barang-barang kebutuhan pokok, sampai barang-barang mewah tersedia di Jakarta. Oleh karena itulah, tak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa Ja…

Nyamannya Menggunakan Plester Hansaplast

Hansaplast adalah salah satu produk yang sudah dikenal oleh banyak orang. Brand tersebut merupakan brand plester yang sudah dipercaya sejak lama di Tanah Air. Plester perekat luka yang ditawarkannya pun kini telah berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Selain menawarkan produk plester biasa, brand yang satu ini pun menawarkan produk berkualitas terbaik seperti produk plester Hansaplast Aqua Protection yang dapat diandalkan dan memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan plester – plester biasa. Hansaplast sendiri memberikan jaminan bahwa produk yang ditawarkannya tersebut benar – benar produk anti air yang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas yang biasa anda lakukan sehari – hari.

Selain produk plester untuk lecet akibat jatuh, tersedia juga berbagai macam pilihan plester lainnya baik untuk orang dewasa maupun anak – anak. Plester anak ditawarkan dengan dengan desain yang lucu sesuai kesukaan mereka dan juga memiliki sistem perlindungan yang tak kalah ba…

Tips Menjadikan Hobi Sebagai Penghasilan untuk Anda yang Ingin Mempunyai Rumah Subsidi Jakarta

Saat baru mulai bekerja, sepertinya tidak mungkin bisa mengumpulkan modal membeli rumah. kata-kata ini mungkin sering berada di benak Anda bila kerabat atau orang tua mulai mengingatkan untuk berinvestasi. Padahal, mengumpulkan dana untuk DP rumah subsidi di Jakartapun tidak hanya bisa melalui penghasilan bulanan, melalui hobi yang Anda miliki, Anda bisa memperoleh sejumlah pemasukan dan menambah penghasilan bulanan Anda. berikut beberapa hobi yang bisa Anda gunakan untuk mengumpulkan DP rumah.
Pertama, membuat video. Bila Anda merupakan orang yang hobi membuat konten atau langsung berpikir membuat video unik setiap menemukan spot yang menarik, sekarang waktunya memasarkan video Anda. Anda bisa mempromosikan vlog Anda di instagram dan Youtube. Bila kontennya menarik serta memperoleh banyak pengunjung, terdapat kemungkinan Anda dimintai perusahaan untuk membuat video lain.
Kedua, memasak. Hobi seperti memasak jangan hanya disimpan saja. Anda bisa membuat video versi singkat atau lengk…