Skip to main content

Cara Klaim Asuransi Prudential

Asuransi Prudential menyediakan berbagai macam program untuk penjaminan kesehatan. Anda bisa mendaftarkan diri dengan mudah serta untuk seluruh keluarga yang dimiliki. Jika menggunakan asuransi prudential maka penting untuk mengetahui cara klaim asuransi Prudential untuk yang meninggal. Anda bisa mendapatkan hak yang diperlukan sesuai dengan besaran polis. 

Cara Klaim Asuransi Prudential

 
1.    Kartu Pemegang Polis
Anda perlu memberikan fotokopi identitas pemegang polis yang meninggal. Bersamaan dengan kartu pemegang polis berikan juga fotokopi kartu identitas diri. Anda harus menyiapkan kartu polis asuransi dan kartu identitas secara bersamaan untuk dicocokkan datanya. 
 
2.    Formulir Klaim Meninggal
Anda harus melakukan pengisian data pada formulir klaim meninggal. Jika yang meninggal kepala keluarga sebagai pemegang polis utama, formulir bisa diajukan atas nama istri atau anaknya. Formulir klaim untuk kasus meninggal bisa didapatkan di website Prudential. Segera lakukan pengisian dengan jelas, lengkap, dan benar agar proses klaim berjalan lancar.  
 
3.    Surat Keterangan Kematian
Jika peserta asuransi meninggal di rumah sakit setelah mendapatkan penanganan kesehatan, sertakan surat kematian dari dokter. Surat keterangan meninggal dari dokter ini juga ditandatangani pihak rumah sakit sebagai pihak yang mengetahui. 
 
Surat harus ditandatangani oleh dokter yang menangani peserta asuransi yang meninggal di rumah sakit. Jika pemegang polis tidak meninggal di rumah sakit atau meninggalnya di rumah, maka surat kematian didapatkan dari pemerintah setempat. Anda perlu meminta surat kematian tersebut dari RT atau kelurahan sebagai kelengkapan berkas dari cara klaim asuransi prudential.
 
Surat ini menjadi bukti yang bersangkutan memang sudah meninggal dan bisa melakukan klaim. Jika yang bersangkutan meninggal karena kecelakaan, Anda perlu meminta surat berita acara dari pihak kepolisian. Anda harus menyerahkan yang asli dan foto kopi sebagai berkas yang sah. 
 
4.    Catatan Medis dan Resume
Anda perlu menyiapkan fotokopi atau salinan dari catatan medis dari pemegang polis yang meninggal. Ini berguna untuk mengetahui secara detail tindakan yang dilakukan selama di rumah sakit. Catatan media yang diperlukan yaitu hasil pemeriksaan laboratorium dan radiologi yang difotokopi dua rangkap. Dilengkapi dengan surat keterangan dari dokter dan kwitansi. 
 
5.    Data Ahli Waris
Anda perlu melampirkan data ahli waris untuk bisa mendapatkan uang pertanggungan dari klaim yang akan dicairkan pihak asuransi. Ahli waris yang bisa menerima haruslah keluarga inti dari pemegang polis. Bisa suami/istri dan anaknya yang dibuktikan dengan kartu keluarga. Berkas lainnya yang perlu dilampirkan adalah KTP dari ahli waris yang akan menerima. 
 
Cara klaim asuransi Prudential untuk pemegang polis yang meninggal ini harus dilakukan oleh ahli waris yang sah. Pastikan bahwa semua berkas sudah lengkap agar proses pencairan uang pertanggungan bisa didapatkan tepat waktu. Siapkan juga buku rekening yang dibutuhkan untuk mentransfer pencairan dana pertanggungan yang dihitung sesuai besaran polis peserta.

Comments

Popular posts from this blog

2 Aktivitas yang Bisa Kamu Lakukan Saat Tinggal di Jakarta

Sebagai kota Metropolitan, Jakarta dipenuhi oleh berbagai hal dan berbagai orang dari berbagai macam suku yang ada di Indonesia. Hal ini disebabkan karena di Jakarta, kamu bisa melakukan berbagai hal mengingat Jakarta merupakan ibukota negara. Banyaknya hal yang bisa dilakukan membuat banyak orang berbondong-bondong berusaha untuk tinggal di Jakarta. Untuk beraktivitas, ada banyak hal yang bisa dilakukan saat kamu tinggal di Jakarta. Kedua hal berikut ini menjadi beberapa diantaranya.
ShoppingSalah satu aktivitas yang bisa kamu lakukan ketika tinggal di Jakarta adalah shopping alias berbelanja. Hal ini seakan menjadi kebiasaan bagi para warga ibu kota setiap akhir pekan atau bahkan setiap harinya. Ya, banyaknya pusat perbelanjaan baik modern maupun tradisional membuat banyak orang melakukan transaksi jual beli setiap harinya. Mulai dari barang-barang kebutuhan pokok, sampai barang-barang mewah tersedia di Jakarta. Oleh karena itulah, tak salah jika banyak orang yang menganggap bahwa Ja…

Nyamannya Menggunakan Plester Hansaplast

Hansaplast adalah salah satu produk yang sudah dikenal oleh banyak orang. Brand tersebut merupakan brand plester yang sudah dipercaya sejak lama di Tanah Air. Plester perekat luka yang ditawarkannya pun kini telah berinovasi sesuai dengan perkembangan zaman saat ini. Selain menawarkan produk plester biasa, brand yang satu ini pun menawarkan produk berkualitas terbaik seperti produk plester Hansaplast Aqua Protection yang dapat diandalkan dan memiliki keunggulan yang lebih baik dibandingkan dengan plester – plester biasa. Hansaplast sendiri memberikan jaminan bahwa produk yang ditawarkannya tersebut benar – benar produk anti air yang nyaman digunakan untuk berbagai aktivitas yang biasa anda lakukan sehari – hari.

Selain produk plester untuk lecet akibat jatuh, tersedia juga berbagai macam pilihan plester lainnya baik untuk orang dewasa maupun anak – anak. Plester anak ditawarkan dengan dengan desain yang lucu sesuai kesukaan mereka dan juga memiliki sistem perlindungan yang tak kalah ba…

Tips Membawa Ponsel Yang Benar Saat Bepergian

Siapa yang bisa menyangkal bahwa ponsel memang menjadi barang yang memberikan efek candu kepada penggunanya. Kemana-mana selalu di bawa. Jika lupa tidak membawa atau sedetik saja tidak bersama ponsel, maka kita akan merasa seperti orang hilang. Tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita seperti kehilangan semangat. Padahal hanya ketinggalan Telepon Seluler saja. 
Lebih baik ketinggalan dompet daripada ketinggalan ponsel, karena jika dompet ketinggalan kita bisa menghubungi orang rumah. Namun jika ponsel yang kita beli di Blanja.com ketinggalan, tidak ada yang bisa kita lakukan. Kita rela pulang lagi dan rela untuk telat demi mengambil ponsel kesayangan yang ketinggalan. 
Untuk bepergian kemanapun, kita selalu membawa ponsel. Kita bisa membawanya dengan mengantonginya atau menaruhnya di dalam tas. Tanpa kita sadari ternyata cara membawa kita itu ada kesalahan, sehingga kita sering mendapati ponsel eror.
Berikut adalah tips yang benar dalam membawa ponsel saat perjalanan:
1.Jangan mencampu…